Sunday, September 13, 2020

Tiba-tiba dapat ide, menantang siswa membuat peta persebaran fauna endemik di hape Android

Tiba-tiba dapat ide, menantang siswa menempelkan foto hewan endemik di foto peta dunia. Ternyata bisa!!! Akhirnya saya yg belajar dr siswa 😅😅😅 (03 Oktober 2019)

Seringkali saya menemukan ide yang dapat diterapkan saat mengajar tapi menunggu waktu yang tepat untuk menyiapkan penerapannya. Namun kali ini saya dapat ide dan langsung meminta siswa menerapkannya padahal saya sendiri belum tahu caranya. Kadangkala siswa bisa lebih cepat belajar dan berbuat ketika diberi ide dan petunjuk yang bahkan guru sendiri belum bisa melakukannya. Saat seperti itu saya tidak malu belajar dari mereka, apalagi tentang aplikasi komputer maupun hape Android. Siswa biasanya lebih cepat belajar dan bisa melakukannya hanya dengan ide sederhana dari gurunya. Selamat bekerja dan belajar sepanjang hayat.

Silakan pelajari caranya di sini


atau di sini




atau di sini

Selamat mencoba
Salam dari Palopo,

Mujahidin Agus

No comments: